Pelepasan Purna Tugas Perangkat Desa

  • Oct 21, 2023
  • Sidoharjo

  • Jumat, 20 Oktober 2023 Pemerintah Desa Sidoharjo mengundang Babinsa dan BPD Desa Sidoharjo untuk hadir dalam acara Pelepasan Purna Tugas Bapak Agus Suyanto sebagai Kepala Dusun Malo. Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Desa Sidoharjo dari pukul 09.00 sampai dengan selesai.
  • Acara dibuka dengan bacaan Basmallah secara bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya Ibu Kepala Desa, Sri Nur Cahyaningsih, S.Sos mengucapkan permohonan maaf kepada Bapak Agus Suyanto karena baru bisa melaksanakan acara Pelepasan Purna Tugas pada hari ini. Ibu Kepala Desa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Agus Suyanto atas pengabdiannya kepada Pemerintah Desa, semoga tali silaturahmi tidak putus dan Pemerintah Desa selalu terbuka untuk Bapak Suyanto kapanpun dibutuhkan serta Beliau berharap kepada Bapak Suyanto juga berkenan membantu jika suatu saat nanti Pemerintah Desa membutuhkan bantuan.
  • Kemudian sambutan dari Bapak Rohmad (Ketua BPD), Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Agus Suyanto atas pengabdiannya kepada Pemerintah Desa Sidoharjo Dusun Malo selama 38 tahun, dan Beliau juga mengucapkan permohonan maaf selaku Ketua BPD dan mewakili anggotanya apabila selama bertugas sebagai BPD (kurang lebih 4 tahun) manakala ada perkataan dan perilaku yang kurang berkenan mohon dimaafkan.
  • Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Perangkat Desa yang diwakili oleh Bapak Masmudan (Kepala dusun Wadung), dalam sambutannya Beliau sangat salut atas kerja keras Bapak Agus Suyanto selama 38 tahun dan Beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Agus Suyanto atas pengabdiannya di Dusun Malo Desa Sidoharjo. Bapak Masmudan juga mengucapkan terima kasih secara pribadi atas ilmu yang telah diajarkan oleh Bapak Agus Suyanto, dan Beliau mengganggap Bapak Agus Suyanto sebagai Guru Besar Beliau dalam hal pengukuran tanah.
  • Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Agus Suyanto, Beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah melaksanakan acara Pelepasan Purna tugas Beliau, meskipun seharusnya Purna pada tanggal 8 Agustus 2023, namun karena padatnya kegiatan Pemerintah Desa maka Beliau memakluminya. Dan Beliau juga mengucapkan maaf apabila dalam melaksakan tugasnya selama 38 tahun terdapat kekurangan dan kekhilafan.Beliau juga mengucapkan selamat kepada Perangkat Desa yang baru, yaitu Siti Dwi Rahayu, S.Pd (Sekretaris Desa) dan drh. Ninik Rahayuningsih (Kepala Dusun Banaran), semoga dengan adanya 2 (dua) srikandi baru ini bisa menjadikan Desa Sidoharo semakin maju.
  • Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Purna Tugas dan Tali Asih oleh Ibu Kepala Desa kepada Bapak Agus Suyanto. Kemudian ditutup dengan bacaan Doa oleh Bapak Warsono (Modin Lanjam dan Kasi Pelayanan). Selanjutnya sesi foto bersama dan ramah tamah bersama BPD, Babinsa dan Pemerintah Desa Sidoharjo.